Tahu goreng adalah tahu yang digoreng (ket mbiyen). Sedangkan tahu sendiri mempunyai nama lain yakni Tofu. Di Jepang, Amerika, dan beberapa negara yang aku kurang tahu lainnya, mereka menyebut tofu. Tahu terbuat dari kedelai yang diproses sedemikian rupa (rupane koyo opo)

Tahu tak hanya dihidangkan dengan cara digoreng biasa. Sekarang ada tahu krispi, tahu wong ndeso, tahu bacem, tahu penyet, dan lainnya saya kurang tahu menahu, he he he he ….^_^…*_*…>_<.

Ngomong-ngomong soal tahu, aku heran dengan diriku yang ngefans sama “TAHU”. Kalau aku lagi malas menjawab pertanyaan dengan baik dan benar, aku selalu menjawabnyua dengan jawaban “TAHU”. Atau kadang misal aku bosan dengan menjawab “TAHU”, aku memodifikasinya menjadi “TAHU GORENG”. Emang anak sok “TAHU”.

Oh ya, aku juga malas jika harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar menurut Ejaan Yang Disempurnakan atau EYD, karena “tahu” memiliki dua arti yang berbeda, yakni tahu yang artinya mengetahui atau bahasa Inggrisnya knowing, dan tahu yang artinya makanan yang terbuat dari kedelai. Repot deehh..

Wasalam

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Muhammad Adib Azhar woi..woi..woi...kenalin aku adib,saya suka sekali melihat tv dan baca komik tapi saya juga suka belajar